BERITA

ROADSHOW BIAN, BULAN TIMBANG, DAN BULAN VITAMIN A

Hallo sobat encis sehat
Selamat Pagi ?

Alhamdulillah Puskesmas Cisadea sudah menyelesaikan kegiatan BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional ) di 2 wilayah binaan nya yaitu kelurahan purwantoro dan kelurahan blimbing.

Bulan imunisasi Anak Nasional kami selenggarakan mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 6 Agustus 2022. Semua balita di kel.purwantoro dan kel. Blimbing yang berusia usia 9 -59 bulan alhamdulillah sudah mendapatkan Imunisasi campak – rubela. Walaupun ada beberapa balita yang belum terimunisasi, tetapi secara keseluruhan BIAN di Puskesmas Cisadea sudah memenuhi target yang di tentukan. Rata -rata balita yang tidak terimunisasi mengalami masa tunda dikarenakan sakit batuk,pilek serta suhu tubuh panas atau demam. Petugas Imunisasi membuka jadwal bagi balita yang mengalami tunda yaitu pada tanggal 18 Agustus 2022 di Puskesmas Cisadea.

Untuk Wilayah Blimbing ,kami mengadakan Gebyar BIAN pada tanggal 4 Agustus 2022.Tujuannya berhubung rw atau posyandu sedikit di wilayah blimbing, maka pelaksanaan nya kami kumpulkan menjadi 1 hari dengan dimeriahkan dari berbagai sponsor ,lintas sektor dan koordinasi lintas program yaitu adanya pojok gigi,pojok gizi,pojok PTM,pojok TB,dan Pojok DDTK, demo kosmetik serta bazar UMKM.

Untuk Kel.Purwantoro kami mengadakan BIAN selama 5 hari berturut-turut . Tanggal 1, 2, 3, 5 kami melakukan road show ke beberapa titik .sedangkan pada tanggal 6 kami adakan Gebyar BIAN .

Yukk… Bagi balita yang masih tunda,Jangan lupa selalu jaga kesehatan balita kita yah bunda… Imunisasi ini sangat bagus untuk diberikan karena dapat mencegah dari penyakit campak yang dapat menyebabkan komplikasi serta melindungi anak dari penyakit rubela.

Salam sehat??

@pemkotmalang
@eriksetyo
@diskeskotamalang
@kominfomalang
@promkes.ngalam

#puskesmas #kotamalang #malang #kotangalam #ngalam #ngalamkipa #ngalamkipailakes

Yukz Sobat Encis,, Follow n Like untuk Puskesmas Cisadea ?
✅ Instagram : @puskesmascisadea
✅ Twitter : @pkm_cisadea
✅ Website : puskcisadea.malangkota.go.id
✅ Facebook : Puskesmas Cisadea
✅ YouTube : Puskesmas Cisadea
✅ TikTok : @puskesmascisadea

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540