BERITA

PENYULUHAN AKU SEHAT KARENA ISI PIRING DARI IBUKU

“PENYULUHAN AKU SEHAT KARENA ISI PIRING DARI IBUKU”

Senin 22 april 2019

Penyuluhan di rw 11 kelurahan purwantoro adalah mengenai “isi piring ku” . isi piring ku merupakan pedoman agar masyarakat paham pentingnya makan sehat dengan gizi seimbang.

Selama ini pemahaman masyarakat mengenai nutrisi sangat kurang maka dari itu banyak sekali masalah yang timbul di masyarakat terkait dengan gizi kurang,stunting dan kurus.

Porsi dan jenis makanan yang ada dalam isi piring ku juga di sesuaikan dengan usia dan aktivitasnya.sumber protein untuk bayi dan balita yang sedang dalam masa pertumbuhan harus lebih banyak.adapun porsi karbohidrat untuk orang dewasa harus dikurangi.

Ibu balita sangat dianjurkan untuk selalu memperhatikan makanan yang diberikan kepada anaknya. Untuk itu petugas nutrisionis puskesmas Cisadea membantu untuk mengarahkan dan memberikan pengetahuan mengenai makanan yang harus di berikan kepada anak tanpa mengurangi gizi anak tersebut

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *