BERITA

“AYO BUNDA,IKUT KELAS IBU BALITA YUK…!!”

 

praktek langkah langkah cuci tangan

 

“AYO BUNDA,IKUT KELAS IBU BALITA YUK…!!”

Rabu,24 april 2019
Pukul 08.00 Wib

Haii bunda ,sudah kah datang ke kelas ibu balita ??
Bunda bunda cantik harus tau bahwa anak balita merupakan salah satu populasi paling beresiko untuk terkena berbagai macam gangguan kesehatan dan kematian.maka dari itu untuk menanggulangi hal tersebut tenaga kesehatan dari puskesmas Cisadea membuka “kelas ibu balita”.salah satunya yang berada di PAUD KASIH IBU RW 6 KEL.BLIMBING.

Sasaran kelas ibu balita pada hari ini adalah wali murid paud kasih ibu rw 6 kel.blimbing sekitar kurang lebih 25 orang.

Para wali murid yang hadir mendapatkan pengetahuan kesehatan terkait dengan tumbuh kembang anak dan penyakit yang sering dialami oleh balita. Materi ini di kelaskan oleh bidan koordinator puskesmas cisadea yaitu ibu Samani,Amd.keb. dalam penjelasannya beliau menjelaskan materi sangat di butuhkan oleh para ibu untuk bekal supaya bisa dan tau cara penanganan pertama kesh anak secara mandiri. Dan diharapkan ibu ibu secara aktif bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan anaknya.

Kegiatan kelas ibu balita ini tdk hanya di isi mengenai materi seperti di atas saja, PHBS- RUMAH TANGGA pun jg .kali ini ibu Brilliantantri Wulandari,SKM selaku promkes d puskesmas Cisadea memberikan materi mengenai ber PHBS- di Rumah tangga . beliau menjelaskan bahwa ada 10 indikator PHBS Rumah tangga yaitu :
1. Pertolongan di tolong tenaga kesehatan
2. Memberi asi eksklusif
3. Menimbang berat badan setiap bulan
4. Menggunakan air bersih
5. CTPS dengan air Mengalir
6. Menggunakan jamban Sehat
7. Membersihkan jentik nyamuk
8. Makan buah dan sayur
9. Aktivitas fisik tiap hari
10 tidak merokok di dalam rumah

 

penjelasan tumbuh kembang anak

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *