BERITA

” SELESAI SENAM, PESERTA PROLANIS SERBU PUSKESMAS CISADEA “

” SELESAI SENAM, PESERTA PROLANIS SERBU PUSKESMAS CISADEA ”

Jumat,26 April 2019

RUTIN. Para peserta prolanis puskesmas cisadea senam pada setiap hari selasa dan jumat .

Dengan tujuan untuk mencapai kualitas hidup yang optimal,para peserta prolanis datang ke puskesmas cisadea pada setiap hari jumat minggu ke – 4 untuk memeriksakan penyakit kronis yang diderita.

Prolanis adalah sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta dan fasilitas kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan para peserta yang memiliki penyakit kronis,sehingga dapat mencapai kualitas hidup yang optimal.

Program yang diselenggarakan oleh bpjs kesehatan ini bertujuan untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis dapat mencapai kualitas hidup yang optimal. Penyakit kronis yang dimaksud diantaranya adalah diabetes melitus tipe 2 dan hipertensi .

Puskesmas Cisadea merupakan salah satu puskesmas yang menyelenggarakan program pengelolaan penyakit kronis . Penanggung jawab prolanis di puskesmas Cisadea yaitu dr.Maya Riskita Sari .Beliau selaku Dokter umum di Puskesmas Cisadea .

peserta prolanis sekarang ini berkisar 70 orang dan yang mempunyai kartu BPJS faskes tingkat pertamanya adalah puskesmas Cisadea .kegiatan prolanis di puskesmas cisadea diantaranya :
1. konsultasi
2. Pemeriksaan cek kesehatan secara rutin meliputi pengukuran BB TB Lingkar perut,tensi dan pemeriksaan laboratorium.
2. Penyuluhan Kesehatan .

Harapan kedepannya dengan terselenggaranya prolanis di puskesmas Cisadea,para peserta prolanis dapat mencapai kualitas hidup yang optimal .

Dan bagi anda masyarakat yang tinggal di wilayah kerja puskesmas Cisadea ,jika menyandang penyakit kronis (diabetes melitus tipe 2 dan hipertensi ) dapat dipersilahkan bergabung dalam kegiatan prolanis .

 

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *