BERITA

” PUASA- PUASA,PROMKES PUSKESMAS CISADEA DATANGI PIZZA HUT “

” PUASA- PUASA,PROMKES PUSKESMAS CISADEA DATANGI PIZZA HUT ”

Senin, 6 Mei 2019

Puasa begini sedang apa ya kira – kira petugas promkes puskesmas Cisadea datangi Pizza Hut?

Ternyata sobat, promkes puskesmas Cisadea sedang melakukan survei PHBS di Restoran Pizza Hut. Pizza Hut ini masuk wilayah kerja puskesmas Cisadea yaitu jalan Ciliwung no.1 kelurahan purwantoro.

PHBS di tempat umum adalah upaya untuk memberdayakan masyarakat pengunjung dan pengelola tempat umum agar mau,tau dan mampu untuk mempraktikkan PHBS.

Penularan penyakit dapat terjadi di warung makan karena kurang tersedianya air bersih dan jamban, kurang baiknya pengelolaan sampah dan air limbah dll.

Untuk mencegah resiko terjadinya penyakit dan melindungi diri dari ancaman penyakit setiap individu,kelompok dan masyarakat di warung makan diharapkan dapat melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Pizza Hut di jalan Ciliwung ini sudah memenuhi kriteria PHBS sangat bagus yaitu klasifikasi IV. Kamar mandinya tidak ditemukan jentik, makanan dan minuman yang disajikan tidak menggunakan bahan pengawet kimia berbahaya,garam menggunakan garam beryodium,air menggunakan PDAM,terdapat wastafel yang bersih dan ada sabun,pakaian karyawan bersih,jamban sehat, dan tersedia tempat pembuangan sampah.

Penetapan PHBS di warung makan merupakan salah satu upaya strategis terciptanya warung makan yang sehat.melalui upaya ini diharapkan masyarakat yang berada di warung makan dapat terhindar dari penyakit .

 

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *