BERITA

” SURVEI PHBS DI INSTITUSI KESEHATAN WILAYAH KERJA PUSKESMAS CISADEA “

Jumat, 4 mei 2019

Siang sobat sehat…
Hayoo kira kira promkes puskesmas Cisadea ini lagi kegiatan apa yah..tempatnya kok istimewa sekali.. Ternyata kegiatan ini adalah pengkajian PHBS di Institusi Kesehatan sobat..Tepatnya di klinik lab Sima jalan ciliwung yang dilakukan pagi tadi jam 09.00 WIB.

PHBS institusi kesehatan adalah upaya untuk memberdayakan pasien,masyarakat pengunjung dan petugas agar tahu,mau dan mampu untuk mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat.Dan dapat berperan aktif dalam mewujudkan institusi kesehatan sehat dsn mencegah penularan penyakit di institusi kesehatan.

Yang perlu diperhatikan dalam ber PHBS di institusi kesehatan adalah menggunakan air bersih,menggunakan jamban sehat,membuang sampah pada tempatnya,tidak merokok,tidak meludah sembarangan dan memberantas jentik nyamuk.

Nah Lab Sima ini sudah memenuhi syarat PHBS sobat.Tempatnya sangat bersih ,rapi dan bagus .Wah kalo gini caranya jentik – jentik mana mau nih di Lab sima.. Semua sudut sudah menerapkan PHBS di institusi kesehatan ..

Siip deh untuk Lab Sima.Semoga dengan adanya pengkajian PHBS ,lab Sima dapat mempertahankan klasifikasi IV

Yang lain siap siap ya… Tunggu kedatangan kami.. #Salam Germas…

 

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *