BERITA

” PUASA SEHAT BERSAMA TIM PENYULING PUSKESMAS CISADEA “

” PUASA SEHAT BERSAMA TIM PENYULING PUSKESMAS CISADEA ”

Rabu,8 Mei 2019
Memasuki bulan puasa ini tidak membuat tim penyuling puskesmas Cisadea bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang mengurungkan niat untuk tidak memberikan informasi kesehatan pada masyarakat luas di kelurahan blimbing.

Penyuluhan keliling ini bertujuan agar masyarakat disekitar wilayah kelurahan blimbing mendapatkan informasi kesehatan secara menyeluruh terutama di sekitar pasar blimbing.

Penyuluhan keliling dilakukan mulai dari puskesmas cisadea kemudian berjalan menuju pasar blimbing dimana pasar blimbing adalah titik dimana kita membuka stand konseling,pembagian tablet Fe,bubuk Abate,membagikan liflet kesehatan serta pemberian konseling dan penyuluhan mengenai pedoman gizi seimbang ,gangguan kesehatan atau penyakit yang timbul pada saat puasa,gudik,DBD,diare serta germas.

Semua materi ini diberikan agar masyarakat banyak mendapatkan informasi kesehatan .

Banyak dari pengunjung pasar blimbing yang mendatangi stand kami dan mendapatkan konseling kesehatan yang di akhiri dengan pemberian bubuk Abate dan tablet Fe.

Stand kami juga dikunjungi oleh perwakilan petugas pasar blimbing sebagai simbol partisipasi pengelola pasar dalam kegiatan ini.

 

Promosi Kesehatan Puskesmas Cisadea yaitu Ibu Wulandari,SKM memberikan penyuluhan gangguan kesehatan saat puasa, diare, gudik, DBD dan Germas

Petugas kesehatan membagikan media promosi berupa leaflet kesehatan, bubuk abate dan tablet Fe

Nutrisionis puskesmas Cisadea yaitu ibu Izza, S.Gz memberikan penyuluhan mengenai pedoman gizi seimbang.

Bentuk media promosi dan tablet Fe yang dibagikan

Masyarakat kelurahan Blimbing yang berkunjung di penyuluhan kesehatan di pasar Blimbing

Tanya jawab dengan tukang parkir pasar Blimbing mengenai penyakit DBD

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *