BERITA

” EMO DEMO IKATAN IBU DAN ANAK POSYANDU TUNAS BANGSA “

” EMO DEMO IKATAN IBU DAN ANAK POSYANDU TUNAS BANGSA ”

Sabtu, 18 Mei 2019

Salam Rumpi Sehat !
Ikut ! Ikut ! Ikut ! Rumpi Sehat.
Ibu Hamil ,ya ATIKA.
ASI EKSKLUSIF,itu wajib.
Makanan anak, harus seimbang.
Cemilan,harus sehat .
Kalo salah?ya benerin !

Begitulah yel- yel rumpi sehat yang selalu di nyanyikan sebelum EMO DEMO di mulai.

EMO DEMO kali ini dilakukan di RW 8A Kelurahan Purwantoro.Puskesmas bekerja sama dengan kader pendamping EMO DEMO memberikan pendampingan mengenai ” Ikatan Ibu dan Anak ” .

Tujuan dari permainan ini adalah ibu belajar bahwa dengan menyusui memberikan waktu yang nyaman untuk menciptakan ikatan ibu dan anak.

Inti dari permainan ini ibu berjabat tangan dengan anak menggunakan perantara.Dan pasangan yang satu tanpa perantara ( berjabat tangan ) . kemudian petugas dan kader pendampingan menanyakan bagaimana perasaan kedua pasangan tersebut. Dan hasilnya kedua pasangan tersebut menjawab berbeda. Peserta dengan perantara menjawab merasa tidak nyaman dan terasa asing.Sedangkan peserta tanpa perantara merasa nyaman dan tenang.

Jadi Ikatan Ibu dan Anak dapat dan bisa terjadi sejak anak masih kecil bahkan semenjak bayi. Semakin kita sering menyentuh anak kita,semakin banyak pula ikatan yang terjadi.

Jika anak diberikan susu/asi di botol,dia akan merasa cuek dan hanya sibuk dengan botolnya. Sedangkan jika anak meminum asi langsung dari payudara ibunya,ikatan ibu dan anak akan otomatis terbentuk karena emosional antara ibu dan anak akan muncul.

Jadi ,harus sesering mungkin melakukan bonding atau pendekatan skin to skin kepada anak kita ya moms…..

 

Penjelasan Emo Demo Ikatan Ibu Dan Anak oleh Petugas Promosi Kesehatan bersama kader pendamping Emo demo

Ibu Balita praktik cara menyusui yang benar

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *