BERITA

” PUSKESMAS CISADEA BEKERJA SAMA DENGAN DINAS SOSIAL TANGANI DISABILITAS MENTAL “

PUSKESMAS CISADEA BEKERJA SAMA DENGAN DINAS SOSIAL TANGANI DISABILITAS MENTAL ”

Hari ini ada kegiatan yang menarik nih, Apa ya ? yaitu kerja sama lintas sektor antara Puskesmas Cisadea dengan Dinas Sosial Kota Malang beserta Warga RW 7C Kelurahan Purwantoro dimana telah ditemukannya lansia dengan Disabilitas Mental yang hanya tinggal dengan Ibunya yang kebetulan juga lansia.

Miris dengan keadaan ini,Ketua RT setempat melaporkan warga nya tersebut kepada Dinas Sosial Kota Malang yang kemudian Dinas Sosial menindak lanjuti kasus ini dengan menghubungi Puskesmas Cisadea.
Puskesmas Cisadea tanpa berfikir panjang langsung menghubungi Kader RW 7C Kelurahan Purwantoro dan menanyakan apakah benar terdapat warga yg bernama “disembunyikan” dengan Disabilitas Mental yang hanya tinggal dengan ibu nya yang sudah lansia? Kader tersebut membenarkan dan Puskesmas Cisadea mengirimkan perawat yang bertugas untuk terjun langsung bersama kader ke TKP melakukan peninjauan.

Perawat Puskesmas Cisadea yaitu Ibu Nunik Masfia,Amd.Kep langsung memeriksa keadaan dan kesehatan kedua lansia tersebut yang ternyata salah satu dari mereka mengidap beberapa penyakit seperti Osteoporosis dan Hipertensi . Usia lansia tersebut berkisar 70 tahun.Warga yang tinggal disekitar sana mengaku makanan yang mereka makan adalah bentuk dari sumbangan warga selama ini karena mereka sama sekali tidak punya kerabat dan saudara. Mereka hanya hidup berdua sebatang kara.

 

Petugas Kesehatan Puskesmas Cisadea melakukan kunjungan rumah pasien Disabilitas Mental

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *