BERITA

” SWEEPING TT WUS PETUGAS KESEHATAN BERSAMA KADER “

” SWEEPING TT WUS PETUGAS KESEHATAN BERSAMA KADER ”
Kamis,16 Mei 2019

Kira – kira seperti apa sih sweping TT WUS nya ?
Tapi sebelumnya kita harus tahu ya yang termasuk kategori WUS yang seperti apa ?? Jadi WUS (wanita usia subur) adalah wanita dalam usia reproduksi yaitu 15-49 tahun baik berstatus kawin, janda maupun belum menikah.
Kesehatan pranikah merupakan suatu proses untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan kesehatannya yang ditujukan pada masyarakat reproduktif pranikah.pelayanan kesehatan di awali dengan pemeliharaan kesehatan calon ibu.

Sebelum menikah WUS (wanita usia subur ) harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan imunisasi TT ( tetanus toksoid ) yang merupakan salah satu syarat dilangsungkannya pernikahan. TT pada WUS dilakukan 1x sebelum nikah.Pemberiannya 2x vaksin secara SC ( subcutan ) dan waktu pemberiannya minimal 4 minggu / 1 bulan sebelum dilangsungkannya pernikahan.

Sweeping TT WUS ini dilakukan untuk memastikan calon pengantin wanita (CPW) TT WUS nya sudah lengkap atau belum.

Petugas kesehatan puskesmas cisasea bekerja sama dengan kader rw 21 kelurahan purwantoro melakukan pendataan CPW di wilayah rw 21.
Kader di berikan penjelasan dari petugas imunisasi puskesmas cisadea yaitu ibu muko imas mei fitria Amd.Keb mengenai cara pengisian form pendataan TT WUS.

Di harapkan dengan adanya kerjasama antara puskesmas cisadea dengan kader , CPW di wilayah rw 21 kelurahan purwantoro dapat terpantau riwayat imunisasi TT WUS nya.

 

penjelasan form TT WUS pada Kader Kesehatan oleh Petugas Imunisasi Puskesmas Cisadea

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *