BERITA

” LOKA KARYA MINI BULANAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MANAGEMEN PUSKESMAS “

” LOKA KARYA MINI BULANAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MANAGEMEN PUSKESMAS ”

27 Mei 2019

Hari ini bertempat di Aula Puskesmas Cisadea Seluruh Staff Puskesmas menghadiri acara Loka Karya Mini Bulanan.

Puskesmas merupakan unit pelayanan kesehatan tingkat pertama.Yang dalam melaksanakan kegiatannya Puskesmas mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatannya. Sehingga perlu didukung oleh kemampuan managemen yang baik.

Managemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergis yaitu meliputi perencanaan,penggeerakan,pelaksanaan serta pengendalian,pengawasan dan penilaian. Kegiatan ini bisa di sebut sebagai Loka Karya Mini.

Salah satu Loka Karya Mini yang dilakukan Puskesmas Cisadea adalah Loka Karya Mini Lintas Program yang berfungsi untuk memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

Selain itu dalam Loka Karya Mini Puskesmas Cisadea juga membahas perkembangan pelaksanaan RPK ( rencana pelaksanaan kegiatan ) yang telah di susun,memecahkan masalah yang terjadi dan menyusun upaya pemecahan dalam bentuk rencana kerja.

Selain berhubungan dengan program,Loka Karya Mini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi Petugas Puskesmas untuk melaksanakan Kegiatan sesuai perencanaan.

Untuk itu,mari kita ciptakan kreatifitas dan Inovasi dalam Loka Karya Mini demi membantu terwujudnya Managemen Puskesmas yang baik.

Pertemuan Loka Karya Mini Puskesmas di pimpin oleh kepala Puskesmas yaitu Ibu Kustiningtyas,S.KL di ikuti seluruh staff Puskesmas Cisadea.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *