BERITA

” TEMPAT PENGELOLAAN MAKANAN WAJIB PERHATIKAN TINGKAT KEBERSIHAN “

” TEMPAT PENGELOLAAN MAKANAN WAJIB PERHATIKAN TINGKAT KEBERSIHAN ”

Rabu, 29 Mei 2019

Karena meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap makanan, maka banyak berdirinya rumah makan yang menyediakan makanan di luar rumah. Produk- produk yang di sediakan rumah makan untuk kepentingan umum haruslah terjamin kesehatan dan keselamatannya.

Penjual makanan memiliki potensi yang cukup besar untuk menimbulkan gangguan kesehatan atau penyakit bawaan makanan yang di hasilkan.

Dengan demikian kualitas makanan yang di hasilkan ,disajikan dan dijual oleh penjual makanan harus memenuhi syarat kesehatan.

Setiap makanan siap saji selalu mengalami proses penyediaan,pemilihan bahan mentah,pengolahan, penyimpanan, pengangkutan sampai penyajian. Dari semua tahapan tersebut memiliki risiko penyebab terjadinya keracunan pangan apabila tidak di lakukan pengawasan pangan secara baik dan benar.

Oleh karena itu WAJIB sekali para pengelola tempat makanan memperhatikan kelayakan bahan makanan dan kebersihan tempat nya .

Ayo !! Biasakan Berperilaku Bersih dan Sehat di Tempat Pengelolaan Makanan

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *