BERITA

” PENERIMAAN MAHASISWA PKL PRODI PROMKES D- IV POLTEKES MALANG ”

Senin ,10 Juni 2019

Mahasiswa PKL Prodi Promosi Kesehatan D-IV Poltekes Malang pada hari ini senin 10 juni pada pukul 07.30 resmi di terima oleh pihak Puskesmas Cisadea. Mereka di terima oleh Kepala Tata Usaha Puskesmas yang kemudian menyerahkan langsung pada Bagian Promosi Kesehatan.

Jumlah Mahasiswa PKL berkisar 5 orang berlangsung selama kurang lebih 1 bulan.

Para Mahasiswa berada di tempat PKL dengan membawa target capaian yaitu mampu melakukan pengkajian masalah kesehatan pada individu,keluarga, kelompok dan masyarakat berdasarkan data.

Pihak Promosi Kesehatan di Puskesmas memberikan pengarahan kepada mahasiswa PKL mengenai gambaran Kegiatan Promosi Kesehatan di Puskesmas.

Menurut bliau,Sebelum melangkah,kita harus menentukan target dan sasaran terlebih dahulu. Baik dari jumlah penduduk, kk, jumlah institusi kesehatan, institusi pendidikan, rumah tangga, TTU , TTK dan Ponpes. Setelah mengetahui sasarannya barulah kita bisa melakukan survei/ pengkajian / intervensi kepada 6 tatanan PHBS tersebut.

Selain itu juga berkewajiban melakukan pembinaan di 6 Tatanan tersebut, posyandu dan pos kesehatan yang di bentuk oleh Puskesmas seperti Pos Kesehatan di tempat kerja .

Diharapkan mahasiswa PKL ini bisa benar- benar mengimplementasikan semua kegiatan yang ada.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *