BERITA

” SEKOLAH DUKUNG GERMAS,MURID DI HIMBAU BAWA BEKAL DARI RUMAH DENGAN MENU GIZI SEIMBANG ”

Rabu, 19 juni 2019

Hari ini, murid kelas 1 dan 2 SDN Blimbing 5 kelurahan blimbing sedang ada kegiatan rutin mingguan yaitu bawa bekal buah dan sayur. Pihak sekolah meminta para wali murid untuk membawakan anaknya bekal dengan menu gizi seimbang.Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu sekolah lakukan agar murid kelas 1 dan 2 dapat terpenuhi gizinya .

Kali ini sekolah bekerja sama dengan petugas promosi kesehatan dan petugas nutrisionis Puskesmas Cisadea untuk memberikan penyuluhan germas dan gizi seimbang pada murid kelas 1 dan 2.

Setelah itu mereka di ajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar secara teori.Baru dilanjutkan praktik cuci tangan secara bergantian antara kelas 1 dan 2. Kemudian barulah murid kelas 1 dan 2 memulai makan bersama dengan menu gizi seimbang.

Dengan adanya inovasi sekolah mengenai gerakan makan buah dan sayur serta pemenuhan gizi yang seimbang kepada muridnya,diharapkan para wali murid dapat mendukung inovasi tersebut. Agar murid terpantau gizinya di sekolah.Dan juga mendapatkan vitamin dan zat zat dari buah dan sayur yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Ayo biasakan anak kita makan buah dan sayur sedari kecil…..

Anak sehat dengan gizi seimbang !! Salam Germas

teori langkah cuci tangan dengan sabun yang benar

Praktek Cuci Tangan dengan sabun yang benar

 

 

 

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *