BERITA

” KONSELING IBU HAMIL “

” KONSELING IBU HAMIL ”


Selasa,25 juni 2019

Ibu hamil ( bumil) memerlukan perhatian khusus selama masa kehamilannya.

Konseling yang di berikan oleh Bidan Puskesmas Cisadea pada Ibu Hamil ini adalah pemberian Informasi tentang perubahan yang terjadi pada perubahan janin sesuai dengan usia kehamilan.Serta perubahan yang terjadi pada ibu sendiri dan pencegahannya setiap wanita hamil menghadapi resiko komplikasi yang bisa mengancam jiwanya selama periode kehamilan.

Tanda dan bahaya kehamilan yaitu perdarahan pervaginam,sakit kepala lebih dari biasanya,gangguan penglihatan,pembekuan pada wajah atau tangan,keluar cairan pervaginam,dan gerakan janin tidak terasa .

Bidan Puskesmas Cisadea menyarankan pada ibu tersebut mengurangi garam untuk mencegah preeklamsi,menyarankan agar ibu membatasi hubungan seksual untuk mencegah abortus dan kelahiran prematur,menganjurkan pemberian kalsium untuk mencegah kram pada kaki.

Untuk itu, penting sekali Ibu Hamil rutin memeriksakan Kandungannya setiap 1 bulan sekali pada Petugas Kesehatan maupun Dokter Kandungan.

Ayo Periksalah di Fasilitas Kesehatan Terdekat .

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *