BERITA

“KONSELING PMBA”

“KONSELING PMBA”

Hari ini Kamis,27 Juni 2019 Nutrisionis PKM Cisadea melakuk CVan konseling PMBA (Pemberian Makanan pada Bayi dan Anak) sesuai kelompok umur. Dalam praktik PMBA ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu Usia anak, Jenis makanan, Frekuensi pemberian makanan dalam sehari dan Jumlah pemberian makanan.
?Dari usia 6 bulan jenis makanan yaitu bubur lunak, makanan yang dilumatkan diberikan sebanyak 2-3 tiap hari dengan takaran 2-3 sendok teh setiap kali makan.
?Dari usia 6-9 bulan jenis makanan yaitu makanan yang dilumatkan diberikan sebanyak 2-3 tiap hari dan 1-2 makanan selingan dengan takaran 2-3 sendok teh sampai 1/2 mangkok dan 250ml setiap kali makan.
?Dari usia 9-12 bulan jenis makanan yaitu makanan yang dicacah atau dilumatkan dan makanan yang bisa dipegang anak diberikan sebanyak 3-4 tiap hari dan 1-2 makanan selingan dengan takaran paling kurang 1/2 mangkok 250ml setiap kali makan.
?Dari usia 12-24 bulan jenis makanan yaitu makanan keluarga,makanan yang dipotong atau dilumatkan bila perlu diberikan sebanyak 3-4 kali tiap hari dan tambahan 1-2 snack dengan takaran 3/4 sampai 1 mangkuk setiap kali makan.

Nutrisionis menghimbau untuk memberikan ASI terlebih dahulu sebelum makanan lain. ASI tetap adalah makanan paling penting sampai bayi berusia 2 tahun serta anak anak harus mendapat kapsul vitamin A dua kali dalam setahun.

Ingat ya bunda! Memberikan makanan setelah usia 6 bulan,jangan disepelekan apalagi dengan sembarangan.

Jadilah Ibu Yang Pintar dan Cermat Bagi Anak Anda !!

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *