BERITA

” GERMAS MASUK PURWANTORO “

 

” GERMAS MASUK PURWANTORO ”

Kamis, 4 juli 2019

Sudah pada tahu kah Germas ada lagi di Kelurahan Purwantoro ??Tahun 2019 ini, Puskesmas Cisadea melakukan kembali penyuluhan Germas ( gerakan masyarakat hidup sehat ) bersama Dinas Kesehatan Kota Malang dengan sasaran posyandu yang belum di datangi di tahun 2017 dan 2018.

Posyandu Anggrek Rw 4 Purwantoro ini adalah Posyandu pertama yang kita datangi di tahun 2019. Yang kemudian akan dilanjutkan ke berbagai posyandu posyandu yang ada di wilayah kerja puskesmas cisadea.

Penyuluhan ini di hadiri oleh semua kalangan masyarakat dari ibu balita,ibu menyusui,ibu hamil,kader posyandu ,Toma serta Toga. Semua berkumpul untuk mendapatkan penyuluhan mengenai Germas.

Germas adalah suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama sama oleh seluruh masyarakat atas kesadaran,kemampuan serta kemauan berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Germas yang kami bahas kali ini adalah 3 fokus germas tahun 2017 dan fokus germas tahun 2018 yaitu :
1. Makan buah dan sayur
2. Aktifitas fisik
3. Cek kesehatan berkala
4. Cegah stunting
5. Eliminasi TBC
6. Peningkatan cakupan imunisasi plus ODF ( bebas buang air besar sembarangan ) .

Diharapkan dengan penyuluhan ini masyarakat dapat membiasakan diri untuk hidup sehat karena sehat dimulai dari diri sendiri.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *