BERITA

“MEDIA TELEVISI MENJADI SAHABAT BAGI PASIEN “

“MEDIA TELEVISI MENJADI SAHABAT BAGI PASIEN ”

Senin, 8 juli 2019

Setiap hari pasien yang datang ke Puskesmas Cisadea tidaklah sedikit. Dengan begitu akan menimbulkan proses antrian yang lama.

Petugas Promosi Kesehatan di Puskesmas Cisadea memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi dan edukasi kepada pasien melalui media.Salah satunya melalui media televisi.

Media televisi ini di peruntukkan untuk pasien yang datang terutama disaat mereka sedang mengantri atau menunggu untuk masuk poli.Tak terkecuali tentunya para pegawai nya pun juga mendapatkan informasi dan edukasi melalui media televisi karena volume kami atur sedang sehingga semua orang yang berada di sekeliling televisi dapat mendengar.

Isinya pun berupa kumpulan video kesehatan dengan menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dipahami serta menarik seperti tentang hipertensi,diabetes,phbs,dbd, kesehatan lingkungan,kesehatan reproduksi dan lain sebagainya. Televisi akan di operasikan mulai pukul 07.30 WIB hingga berakhirnya jam pelayanan atau hingga pasien benar- benar habis.

Untuk setiap harinya,rata- rata pasien yang mendapatkan pengetahuan melalui media televisi berkisar kurang lebih 100 hingga 130 orang.

Dengan adanya media televisi ini,diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pasien dan pasien mendapatkan pengetahuan kesehatan.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *