BERITA

” ELIMINASI TBC SEKARANG JUGA “

” ELIMINASI TBC SEKARANG JUGA ”

Sabtu, 13 Juli 2019

Halo sobat bugar,
Sudah weekend aja nih…

Sabtu tidak mematahkan semangat kami ” Tim Penyuluh Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ) dan ODF ( Open Defecation Free ) Puskesmas Cisadea beserta Dinas Kesehatan Kota Malang ” untuk tetap memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas.

Hari ini, kami masih berkeliling di area Kelurahan Purwantoro memberikan penyuluhan Germas Dan Odf tepatnya di Posyandu Dahlia, Posyandu Sri Rejeki dan Posyandu Alamanda. Ketiga Posyandu ini berada di Wilayah Kerja Puskesmas Cisadea.

Singkatnya, TBC ini adalah penyakit menular yang di sebabkan oleh Mycobakterium Tuberculosis.Penularannya melalui udara pada saat penderita batuk atau bersin. Penderita TBC WAJIB melakukan pemeriksaan dahak. Dilakukan 3 x pengambilan dahak dan dikumpulkan dalam 2 hari kunjungan berurutan. Dikenal dengan SPS ( sewaktu pagi sewaktu). Penderita TBC juga WAJIB memiliki PMO ( Pengawas Minum Obat ). Tujuannya agar penderita TBC rutin dan tidak putus minum obat.

Untuk itu, Jadilah Pengawas Minum Obat Yang Bijak ya !!.. Mau Sembuh, Ya Minum Obat !!!

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *