BERITA

” PENGKAJIAN PHBS SEKOLAH “

” PENGKAJIAN PHBS SEKOLAH ”

Kamis, 8 Agustus 2019

Ada apa ya kira -kira ??Sepertinya Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Cisadea sering mendatangi sekolah???

Ternyata sobat sehat, Perlu diketahui bahwa Petugas Promosi Kesehatan selalu memiliki agenda ke sekolah untuk melakukan upaya promosi kesehatan dengan target sasaran murid ,guru serta karyawan . Selain itu juga melakukan survei/pengkajian perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS ) di sekolah – sekolah se wilayah Puskesmas Cisadea.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan akan dilakukan umpan balik dan evaluasi bersama sekolahan tersebut di setiap tahunnya.

Kegiatan ini memiliki tujuan agar terciptanya lingkungan sekolah yang bersih,Murid guru serta karyawan sekolah dapat hidup sehat di sekolah. Dan terhindar dari penyakit diare ,typus yang diakibatkan karena pola perilaku yang kurang sehat.

Setelah dilakukannya pengkajian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kemudian dilanjutkan dengan pembinaan .Pembinaan tersebut dilakukan lebih dari 1 kali kunjungan.
Petugas Promosi Kesehatan selalu bekerja sama dengan pihak sekolah untuk memonitoring perkembangan penerapan ( Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat ) di sekolah.

Ayo Kita Hidup Sehat di Sekolah !!

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *