BERITA

” LOMBA BALITA SEHAT “

” LOMBA BALITA SEHAT ”

Foto bersama dengan juara 1 sampai 5 lomba balita sehat

juri 2 (PHBS rumah tangga )

Juri 1 ( Pengukuran BB,TB,Lingkar Kepala )

Juri 3 ( pemeriksaan gigi dan mulut )

juri 4 dan 5 (Pengetahuan ibu mengenai KB dan SDIDTK )

Kamis, 15 Agustus 2019

Sedang apa ya ibu balita berbondong- bondong ke Puskesmas Cisadea ?

Ternyata sobat sehat, pada hari ini mulai dari pukul 08.00 WIB diadakan lomba balita sehat se wilayah Puskesmas Cisadea.

Petugas Gizi bekerja sama dengan Bidan, Dokter Gigi dan Promosi Kesehatan Puskesmas Cisadea bersama – sama mengadakan lomba Balita sehat. Lomba balita sehat ini di adakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta.

Peserta lomba kali ini terdiri dari perwakilan ibu balita di setiap RW yang berada di Kelurahan Purwantoro dan Kelurahan Blimbing . Sekitar kurang lebih 36 ibu balita ikut memeriahkan acara lomba balita sehat yang di adakan oleh Puskesmas Cisadea.

Penilaian dari lomba balita meliputi: penilaian status gizi, tumbuh kembang, PHBS Rumah Tangga, pengukuran BB TB dan lingkar kepala,pengetahuan ibu tentang PMBA,pemeriksaan gigi dan mulut, pengetahuan ibu tentang KMS,KB,Asi Eksklusif,serta pemeriksaan fisik anak dan SDIDTK.

Semua peserta sangat antusias menyambut semua kegiatan dari awal hingga akhir. Semua pertanyaan yang dilontarkan oleh dewan juri mulai juri pertama sampai juri ke-5 dapat di jawab dengan baik.

Semoga dilain kesempatan lomba balita dapat tetap dilaksanakan karena sebagai upaya salah satu penyemangat posyandu dan khususnya ibu balita itu sendiri.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *