BERITA

” SCREENING DAN BIAS ANAK SEKOLAH “

” SCREENING DAN BIAS ANAK SEKOLAH ”

Kamis, 22 Agustus 2019

Hari ini giliran murid-murid di SDN Blimbing 5 Kelurahan Blimbing ya yang mendapatkan screening dan bias dari Puskesmas Cisadea…

Semua murid dari kelas 1 hingga kelas 6 akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan fisik. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan yaitu untuk kelas 1 dan kelas 2 akan mendapatkan tambahan imunisasi campak.

Pemeriksaan kesehatan fisik yang di berikan antara lain pemeriksaan rambut, pemeriksaan mata, pemeriksaan telinga, pemeriksaan kulit, pemeriksaan kuku dan pemeriksaan gigi dan mulut.

Untuk murid kelas 1 dan kelas 2 masing – masing anak akan mendapatkan 2 buku rapor yaitu buku informasi kesehatan dan buku pemeriksaan kesehatan.

Petugas Kesehatan selain mengisi hasil pemeriksaan pada lembar screening juga WAJIB mengisikan hasil pemeriksaan pada buku rapor pemeriksaan yang kemudian di beri tanda tangan petugas yang memeriksa.

Pada buku rapor pemeriksaan murid, Petugas juga akan mengisi di kolom Pola Hidup Sehat kemudian menanyakan terkait dengan pola hidup sehat masing – masing anak seperti apakah selalu sarapan sebelum ke sekolah, suka jajan atau tidak dan apakah ayah di rumah merokok. Petugas juga memberikan arahan dan motivasi supaya dapat menerapkan hidup sehat di sekolah dan di rumah.

Kemudian buku – buku tersebut akan di serahkan petugas kepada guru wali kelas yang kemudian bisa dijadikan bahan pembahasan pada saat pertemuan wali murid.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *