BERITA

” PEMBERIAN PMT PADA BALITA “

” PEMBERIAN PMT PADA BALITA ”

Senin , 9 September 2019

Setiap hari nutrisionis puskesmas cisadea melayani ibu balita yang di rujuk oleh posyandu. Tak terkecuali,pada hari senin lalu,pada jam 07.30 WIB ibu balita dari RW 7 kelurahan purwantoro datang ke puskesmas untuk menemui petugas nutrisionis.

Sebelumnya melakukan pemberian PMT( pemberian makanan tambahan ), petugas nutrisionis melihat grafik anak pada buku KMS dan melakukan pengecekan berat badan yang di isikan oleh kader di posyandu. Berdasarkan dari hasil penimbangan di posyandu, berat badan anak kurang untuk seusianya. Maka dari itu petugas nutrisionis melakukan pengukuran ulang berat badan tinggi badan serta memberikan pembinaan kepada ibu balita terkait dengan pemberian makanan anak yang baik dan benar.

Setelah di lakukan pengukuran ulang, memang benar anak tersebut berada pada garis kuning yang artinya berat badan kurang. Sehingga petugas nutrisionis melakukan tindak lanjut berupa pemberian makanan tambahan biskuit.

Diharapkan berat badan anak bertambah dengan konsumsi makanan tambahan berupa biskuit tersebut. Karena di dalam biskuit tersebut mengandung susu yang tinggi. Sehingga membuat anak kenyang .

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *