BERITA

” PUSKESMAS CISADEA LAKUKAN KERJA SAMA LINTAS SEKTOR DALAM PENANGANAN TBC “

” PUSKESMAS CISADEA LAKUKAN KERJA SAMA LINTAS SEKTOR DALAM PENANGANAN TBC ”

Selasa,17 September 2019

Selasa kemarin tepatnya pada tanggal 17 September 2019 pada pukul 08.00 WIB, Puskesmas Cisadea melakukan kerja sama lintas sektor dalam penanganan penyakit TBC.

Lintas sektor yang dimaksud adalah organisasi masyarakat yang bernama “Aisyah”.

Tujuan dari adanya kerja sama ini adalah dala rangka meningkatkan penjaringan suspect TBC yang ada di wilayah Puskesmas Cisadea.

Selain dengan organisasi masyarakat, Puskesmas merasa perlu juga melibatkan kader kesehatan demi terselenggaranya peran dan serta kader kesehatan dalam meningkatkan penjaringan suspect TBC.

Kader bisa dibilang sebagai orang yang mengerti dengan warganya dan lingkungannya. Maka dari itu bantuan kader kesehatan sangat dibutuhkan dalam membantu mendata warga nya jika ada yang terkena TBC. Membantu memotivasi dengan cara memberikan penyuluhan. Karena kita tahu bahwa masyarakat masih malu- malu bahkan takut megatakan bahwa dirinya terkena TBC. Karena akan memberikan dampak sosial kepada penderita.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *