BERITA

PERTEMUAN MUTU PUSKESMAS CISADEA

PERTEMUAN MUTU PUSKESMAS CISADEA

Hai Sobat Encis Sehaaaat,,
Semangat Pagiii.. ❤️??

Salah satu pertemuan rutin internal puskesmas yang penting adalah Pertemuan Mutu Bulanan.. ???

Tujuannya adalah untuk saling berkoordinasi antara Tim Manajemen Mutu (Admen, UKM, UKP) dan Tim Teknis Mutu yang terdiri dari Tim Keselamatan Pasien, Tim PPI, Tim K3, Tim Kepuasan Pelanggan dan Tim Audit Internal.. ???

Seluruh pegawai Puskesmas Cisadea mengikuti kegiatan pertemuan mutu yang dipimpin oleh saya drg. Retnaning Dian P. sebagai Ketua Tim Manajemen Mutu dan Ketua Tim Keselamatan Pasien.

Pertemuan kali ini memaparkan indikator mutu Admen, UKM, UKP 2021 dan pencapaian indikator sasaran keselamatan pasien dan indikator PPI dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Juga dilakukan Sosialisasi Aplikasi INM Puskesmas (Aplikasi Indikator Nasional Mutu Puskesmas) dari Kemenkes RI yang harus segera dilaksanakan mulai bulan Januari-Juni 2021.

Pada aplikasi INM perlu dilakukan input data IKP (Indikator Keselamatan Pasien) bila ada insiden KTD atau sentinel ke KNKP (Komite Nasional Keselamatan Pasien), dan juga dilakukan input data 6 indikator INM yaitu :
? Kepatuhan Kebersihan Tangan (KKT)
? Kepatuhan penggunaan APD
? Kepatuhan Identifikasi Pengguna Layanan
? Angka keberhasilan pengobatan pasien TB semua kasus SO (Sensitif Obat)
? Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan ANC sesuai standar
? Kepuasan pengguna layanan

Salam sehat dan tetap semangaaattt YESS.. ???

@promkes.ngalam
@diskeskotamalang
@kominfomalang
@pemkotmalang

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *