HARI PERINGATAN

HARI GIZI NASIONAL 2022

 

Hai Sobat Encis Sehat,,
Semangat Pagi.. ???

Sobat Encis, setiap tanggal 25 Januari diperingati sebagai “Hari Gizi Nasional”. Tema Hari Gizi Nasional tahun 2022 yaitu “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek. Stunting pada anak menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme tubuh dan perkembangan fisik.

Sedangkan obesitas merupakan faktor resiko terjadinya Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Penyakit Jantung Koroner (PJK), Diabetes Melitus (Kencing Manis) dan Hipertensi (Darah Tinggi).

Pencegahan terhadap Obesitas dapat dilakukan dengan menjalankan GERMAS yaitu aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari, konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, kurangi konsumsi garam, gula, lemak dan rutin periksa kesehatan.

?? Selamat Hari Gizi Nasional, 25 Januari 2022 ??

Yukz Sobat Encis mari kita tingkatkan kepedulian untuk membangun masyarakat sehat dengan Gizi seimbang, Keluarga sehat, Negara kuat.

Semangat Sehat.. ??

@eriksetyo
@promkes.ngalam
@diskeskotamalang
@kominfomalang
@pemkotmalang
@puskesmascisadea

Yukz Sobat Encis,, Follow n Like untuk Puskesmas Cisadea ?
✅ Instagram : @puskesmascisadea
✅ Twitter : @pkm_cisadea
✅ Website : puskcisadea.malangkota.go.id
✅ Facebook : Puskesmas Cisadea
✅ YouTube : Puskesmas Cisadea
✅ TikTok : @puskesmascisadea
✅ Instagram Duta Medsos Puskesmas Cisadea : @ning_diancimoetz

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *