BERITA

PENYULUHAN, PEMBINAAN, DAN BIMBINGAN TEKNIS PONDOK PESANTREN KH. MAS MANSYUR

” Minggu sehat bersama santri KH.Mas Mansyur kel.purwantoro melalui penyuluhan Scabies dan Isi Piringku serta pembinaan pencatatan administrasi kesehatan pondok pesantren” .

Minggu,21 april 2019 jam 09.00 WIB…
Hari minggu adalah hari dimana kebanyakan orang hanya ingin beristirahat.lain hal nya dengan para santri KH.Mas Mansyur yang bersemangat mengikuti penyuluhan kesehatan tentang scabies dan isi piring ku. Serta kader kesehatan nya pun sama semangatnya mengikuti pembinaan mengenai pencatatan administrasi kesehatan di pondok pesantren.

Materi ini kami berikan karena terkait dgn keluhan para santri bahwa minggu lalu terdapat beberapa santri yang terkena penyakit scabies .oleh karena itu kami memberikan penyuluhan tsb mulai dr pengertian, tanda gejala,cara penularan dan cara mengobati.para santri sangat senang dan antusias untuk bertanya karena di anggap materi tsb sangat tepat sasaran.

Sama hal nya para kader kesehatannya pun sangat semangat mengikuti pembinaan yang kami berikan terkait dengan pencatatan administrasi kesehatan pondok pesantren.

Isi piring ku adalah materi ke dua yg kami berikan.santri mendapatkan ilmu bagaimana porsi yang benar untuk 1 x makan. tentunya dengan acuan gizi seimbang.

Harapan kami dengan adanya pemberian penyuluhan ini adalah penyakit scabies pd pondok KH.Mas Mansyur dapat berkurang bahkan tdk ada lagi serta santri santri disana gizinya dpt tercukupi dan bisa hidup lbh sehat lg.

#SalamGermas ??

 

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *