BERITA

” PEMANTAUAN PADA BALITA GIZI KURANG “

” PEMANTAUAN PADA BALITA GIZI KURANG ”

Senin,29 April 2019

Nutrisionis Puskesmas Cisadea yaitu Ibu Nurul Hidayati,S.ST setiap hari pada pukul 07.30 hingga selesai melakukan pemantauan pada balita gizi kurang.

Pemantauan ini setiap hari di lakukan dengan tujuan agar balita di wilayah puskesmas cisadea dapat terpantau gizinya dengan benar .

Balita yang datang adalah balita yang mengalami permasalahan gizi di wilayahnya sehingga dirujuk ke puskesmas dan mendapatkan PMT. Dan ibu balita mendapatkan konseling kesehatan.

Rata rata mereka yang datang adalah keluarga yang kurang mampu dari segi ekonomi sehingga pemberian gizi pada anak tidak dapat di berikan secara maksimal.

Hambatan selama ini yang terjadi adalah pengetahuan dan pemahaman orang tua masih dirasa kurang.Maka dari itu masih terdapat masalah gizi kurang yang terjadi diwilayah puskesmas Cisadea .

Harapannya adalah semoga dengan adanya pemantauan , pemberian PMT pada balita dan konseling pada ibu balita ,gizi balita dapat menjadi lebih baik dan orang tua balita menjadi lebih paham dan bijak dalam memenuhi gizi anaknya.

 

 

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *