BERITA

 ” PEMBINAAN DAN ORIENTASI KERJA DI POSKETAN SANAN “

” PEMBINAAN DAN ORIENTASI KERJA DI POSKETAN SANAN ”

Selasa , 30 April 2019

POSKETAN Sanan begitulah namanya .posketan ini memiliki kepanjangan ” Pos Kesehatan Tempe Sanan “. Pos ukk ini terletak di sentra penghasil tempe dan kripik tempe Sanan kelurahan purwantoro .

Kader pos UKK dan para pengrajin tempe dan kripik tempe Sanan berbondong bondong datang menghadiri pembinaan dan orientasi kerja yang disampaikan oleh tenaga puskesmas cisadea yaitu ibu sri eko jumianti,Amd.kep dan bapak Agung,Amd.kep.

Pos ukk adalah bentuk pemberdayaan masyarakat di kelompok pekerja internal utamanya dalam upaya promotin,preventif untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerja.

Pembinaan dan orientasi kerja di posketan dihadiri sekitar 45 orang yang terdiri dari kader posketan dan pengrajin tempe dan kripik tempe .materi yang disampaikan adalah diabetes melitus dan hipertensi.

Materi ini diberikan dengan tujuan untuk menindaklanjuti keluhan para pekerjaan yang rata- rata mengidap diabetes dan hipertensi. Oleh karena itu petugas kesehatan memberikan binaan untuk mengatasi masalah kesehatan yang terjadi pada para pengrajin tempe dan kripik tempe Sanan.

Harapannya semoga dengan pembinaan ini, penyakit diabetes dan hipertensi pada para pengrajin dapat teratasi .

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *