BERITA

” DUKUNG GEMA CERMAT,MASYARAKAT BUKTIKAN DENGAN BEROBAT KE PUSKESMAS “

” DUKUNG GEMA CERMAT,MASYARAKAT BUKTIKAN DENGAN BEROBAT KE PUSKESMAS ”

Senin,13 April 2019
Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GEMA CERMAT) adalah gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat sebagai upaya bersama pemerintah dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kepedulian,kesadaran,pemahaman dan ketrampilan masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.
Tujuan dari GEMA CERMAT ini adalah supaya derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Cisadea meningkat.

Sekarang ini masih banyak masyarakat yang kurang benar dalam pemilihan bahkan penggunaan obat – obatan untuk mereka konsumsi. Masyarakat juga masih suka menggunakan jurus “meniru ” obat- obatan yang orang lain konsumsi padahal belum tentu juga obat tersebut cocok untuk dirinya. Mereka masih menerapkan cara “coba – coba” dan apa yang mereka lihat saja. Jika orang lain bisa sembuh dengan cukup konsumsi obat tersebut, mereka langsung percaya dan mencobanya. Padahal belum tentu hasilnya akan sama.Itu yang masih belum bisa di mengerti bagi sebagian orang.

Oleh karena itu penting bagi masyarakat jika sakit datang dan berobat ke puskesmas karena dengan begitu akan mendapatkan obat yang tepat dan benar sesuai dengan dosis yang dibutuhkan. Karena obat – obat tersebut sudah jelas dengan resep dokter.
Inilah yang bisa dikatakan Masyarakat dukung GEMA CERMAT dengan berobat ke Puskesmas

 

Pasien Menandatangani resep dokter

Petugas Apoteker menjelaskan ketentuan penggunaan obat pada pasien

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *