BERITA

” MEDIA SEBAGAI PROMOSI KESEHATAN DI PUSKESMAS “

MEDIA SEBAGAI PROMOSI KESEHATAN DI PUSKESMAS

Jumat,24 Mei 2019

 

Promosi kesehatan puskesmas adalah upaya puskesmas melaksanakan pemberdayaan kepada masyarakat untuk mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan setiap individu,keluarga serta lingkungannya secara mandiri dan mengembangkan upaya kesehatan bersumber masyarakat.Untuk itu perlu adanya media promosi kesehatan di Puskesmas.

Media Promosi di Puskesmas sebagai penyaluran pesan- pesan kesehatan baik luar gedung maupun dalam gedung puskesmas.

Media Promosi Kesehatan yang ada di Puskesmas Cisadea yaitu Liflet,Lembar Balik,Poster,Poster Berbingkai,Buku Saku,Buku Pedoman ,Buletin,Stiker Kesehatan,Flayer,Benner,Benner Elektrik,Spanduk,Televisi,dan VCD.

Manfaat Media Promosi yang ada di Puskesmas Cisadea adalah sebagai media untuk mempermudah menyampaikan informasi kesehatan kepada pasien,kepada kader maupun lintas sektor yang hadir untuk pertemuan di Puskesmas.

Membuat Media promosi harus se sederhana mungkin agar dapat di terima oleh masyarakat luas. Semua isi media harus mewakili topik yang di bicarakan.Dengan melalui media ini lah, masyarakat mendapatkan informasi kesehatan terkini.

Di harapkan, masyarakat bisa dan mau untuk membaca media- media promosi kesehatan yang tersedia d Puskesmas baik berupa poster,liflet bahkan dari siaran televisi.

KITA SEHAT DENGAN MEMBACA MEDIA PROMOSI

KESEHATAN !!

Petugas Promosi Kesehatan Mendata Media Promosi Puskesmas

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *