BERITA

” PERAN LINTAS SEKTOR DEMI WUJUDKAN GERMAS “

” PERAN LINTAS SEKTOR DEMI WUJUDKAN GERMAS ”

Kamis,23 Mei 2019

Saat ini,permasalahan kesehatan yang timbul diakibatkan oleh pola hidup masyarakat yang tidak sehat. Oleh karena itu,diperlukan upaya promotif dan preventif yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Program GERMAS ini diterapkan di seluruh Lintas Sektor di Wilayah Kerja Puskesmas Cisadea dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran,kemauan,dan kemampuan hidup sehat.

Peran Lintas Sektor diperlukan untuk mewujudkan keberhasilan GERMAS. Untuk itu,Puskesmas Cisadea bekerja sama dengan semua Lintas Sektor yang ada di Wilayah Kerja Puskesmas Cisadea untuk disetiap tatanan melakukan advokasi kepada pemimpin di tatanan masing- masing demi terwujudnya GERMAS di Wilayah Kerja Puskesmas Ciaadea. Selain itu Puskesmas Cisadea juga menjalin kerjasama dengan TOMA dan TOGA untuk penerapan GERMAS di masyarakat.

Dengan bantuan dari Lintas Sektor,diharapkan semua lapisan masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Cisadea dapat benar – benar berkontribusi dalam menciptakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

AYO KITA DUKUNG GERMAS !!!

Suasana Diskusi Perwakilan dari Lintas Sektor

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *