BERITA

” PERTEMUAN PROMOTOR SANITASI “

” PERTEMUAN PROMOTOR SANITASI ”

Hari ini Rabu 24 Juli 2019 Puskesmas Cisadea terus melakukan tindakan untuk menuntaskan OD (Open Defecation) atau buang air besar sembarangan. Untuk mencapai Open Defecation Free (ODF) dilakukan penanganan khusus oleh Puskesmas Cisadea. Salah satu yang dilakukan adalah mengadakan Program Promotor Sanitasi. Pertemuan ini dilakukan di Aula Puskesmas Cisadea.

Dalam program tersebut diadakan pertemuan dengan bapak lurah kelurahan blimbing dan kelurahan purwantoro, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), ketua RW, tokoh masyarakat dan perwakilan kader posyandu. Dua wilayah yang menjadi binaan Puskesmas Cisadea itu ( kelurahan blimbing dan purwantoro) memang masih belum mencapai ODF 100 persen. Dalam Promotor Sanitasi, Puskesmas Cisadea mendatangkan IUWASH PLUS sebagai narasumber luar, sebuah organisasi yang melayani bidang sanitasi. Sedangkan narasumber dari dalam adalah Petugas Sanitarian Puskesmas Cisadea.

Dalam Promotor Sanitasi tersebut juga dilakukan updating data bersama kader. Updating data terkait siapa saja nama dan dimana alamat rumah yang belum ODF.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *