BERITA

” PENGKAJIAN PHBS SEKOLAH”

” PENGKAJIAN PHBS SEKOLAH”

Selasa ,30 Juli 2019

Salah satu kemajuan sumber daya manusia di bidang pendidikan adalah kesehatan individual pelajar. Mewujudkan kesehatan pelajar dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS ) sekolah sebagai upaya meningkatkan dan terwujudnya derajat kesehatan di sekolah.

PHBS di sekolah adalah sekumpulan perilaku yang di praktikkan oleh peserta didik,guru,dna masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya,serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat.

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di sekolah,penerapan PHBS di sekolah sangat penting. Selain manfaat penerapan PHBS dalam kebiasaan sehari- hari dapat mencegah kerentanan timbulnya penyakit, tentunya juga bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Cisadea melalui pengkajian PHBS dapat memberikan solusi dan pengetahuan kepada sekolah terkait dengan PHBS yang baik dan benar sehingga sekolah dapat mengatasi masalah kesehatannya.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *