BERITA

” PENDEKATAN PADA PASIEN TUNGGU MELALUI KONSELING “

” PENDEKATAN PADA PASIEN TUNGGU MELALUI KONSELING ”

Sabtu,24 Agustus 2019

Setiap hari nya Puskesmas Cisadea selalu di kunjungi oleh masyarakat luas. Sebagian besar dari mereka datang untuk memeriksakan dirinya. Semakin banyak yang datang akan semakin banyak pula pasien yang menunggu untuk di periksa. Tetapi tidak sedikit pula pasien hanya datang untuk meminta rujukan. Dan semuanya itu memerlukan proses antri. Maka dari itu Petugas Promosi Kesehatan mencoba untuk melakukan jemput bola kepada pasien tunggu untuk di berikan konseling dan pemberian media promosi kesehatan berupa liflet.

Liflet yang di berikan kali ini mengenai AIR BERSIH. Ketika membagikan media liflet,Petugas Promosi Kesehatan juga menanyakan kepada pasien tunggu terkait dengan sumber air bersih yang ada di rumahnya. Kemudian tidak ketinggalan di berikan edukasi tambahan mengenai syarat air bersih.

Syarat air bersih ada 3 yaitu tidak berwarna, berbau dan berasa. Kemudian jarak sumber air bersih dengan septictank adalah kurang lebih 10 meter.

Kegiatan ini dilakukan agar semua pasien yang datang ke Pusmesmas Cisadea dapat terpapar mengenai informasi kesehatan.Walaupun setiap harinya Puskesmas Cisadea sudah memberikan informasi kesehatan melalui Media Televisi.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *