BERITA

” EMO DEMO (ASI SAJA CUKUP )”

” EMO DEMO (ASI SAJA CUKUP )”

Senin,26 Agustus 2019

Hari ini bertempat di Kantor Kelurahan Blimbing , Puskesmas Cisadea mengadakan pertemuan Penyuluhan Emo Demo ” ASI SAJA CUKUP ” . Pada pertemuan ini yang di undang adalah Ketua Kader Posyandu, Kader Penyuluhan di Posyandu, PLKB Kelurahan Blimbing, Sekretaris PKK Kelurahan, Bidan Wilayah kelurahan Blimbing dan Bidan Wilayah Kelurahan purwantoro.

Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Cisadea membagikan Buku Modul Emo Demo kepada seluruh posyandu yang berada di Kelurahan Purwantoro. Selain membagikan buku,Petugas juga menjelaskan Emo Demo yang bisa diterapkan di Posyandu, Paud maupun BKB. Sebelumnya juga di jelaskan mengenai apa itu Emo Demo. Kemudian Petugas Puskesmas bekerja sama dengan Kader Pendamping Taman Posyandu untuk bersama-sama mempraktekkan Emo Demo “ASI SAJA CUKUP” . Kami mengajarkan 1 tema terlebih dahulu dengan tujuan untuk memudahkan kader posyandu dalam menerima materi serta mengingat cara dan teknik melakukan Emo Demo di posyandunya.

Petugas menghimbau untuk bulan depan seluruh kader posyandu di kelurahan purwantoro serentak untuk mempraktekkan Emo Demo “ASI SAJA CUKUP ” sesuai jadwal buka posyandu masing-masing.

Dan juga petugas bersama Kader Pendamping Taman Posyandu akan membantu Posyandu yang mengalami kesulitan dalam mempraktekkan Emo Demo. Kegiatan ini akan selalu di pantau oleh Puskesmas Cisadea dengan cara kader mengirimkan bukti pelaksanaan kegiatan Emo Demo berupa video . Cara ini di lakukan untuk mengukur keberhasilan dari penerapan Emo Demo di Posyandu Kelurahan Blimbing

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *