BERITA

” INSPEKSI KESEHATAN LINGKUNGAN SEKOLAH “

” INSPEKSI KESEHATAN LINGKUNGAN SEKOLAH ”


Selasa, 27 Agustus 2019

Sekolah merupakan institusi formal dan strategi dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sehat secara fisik, mental,sosial dan produktif. Salah satu yang mempegaruhi keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah adalah status kesehatan dan kondisi lingkungan sekolah.

Masalah kesehatan di sekolah menjadi bermacam- macam tergantung dengan kesehatan murid dan perilaku hidup bersih nya karena sekolah dapat menjadi tempat penyebaran penyakit . Guna mencegah dan mengurangi berbagai permasalahan di atas di perlukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Petugas Kesehatan Puskesmas Cisadea melakukan Inspeksi Kesehatan Lingkungan berupa Pengamatan dan Pengukuran tingkat kebersihan dan kesehatan sekolah. Hasil pengamatan di catat di formulir Inspeksi yang salah satunya mengenai kebersihan, ventilasi ruangan, fasilitas sanitasi serta konstruksi bangunan. Kemudian dilakukan pengukuran langsung yang terdiri dari tingkat kebisingan di dalam kelas,pengukuran pencahayaan ruang kelas, ruang perpustakaan, dan ruang laboratorium,pengukuran kelembaban ruang kelas serta kepadatan ruang kelas.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *