BERITA

” PENERAPAN EMO DEMO DI POSYANDU OLEH KADER “

” PENERAPAN EMO DEMO DI POSYANDU OLEH KADER ”

Rabu, 4 September 2019

Semakin bertambahnya tahun, kemajuan zaman semakin canggih. Kader posyandu di tuntut untuk bisa dan dapat lebih aktif dalam menentukan metode penyampaian informasi kesehatan kepada masyarakat di sekitarnya. Jika dulu penyampaian informasi kesehatan di posyandu lebih sering dengan penyuluhan kelompok dan konseling saja, sekarang kader posyandu harus bisa melakukan Emo Demo sebagai metode penyampaian informasi kesehatan di posyandu.

Emo Demo ( Emotional Demonstration ) adalah sebuat panduan kegiatan yang sangat partisipatif yang bertujuan untuk menyampaikan pesan sederhana dengan cara menyenangkan dan atau menyentuh emosi, menggunakan alat peraga sehingga membuatnya mudah diingat dan inovatif di bandingkan dengan strategi perubahan perilaku sebelumnya.

Setelah mendapatkan pelatihan dari petugas puskesmas, serentak posyandu di kelurahan purwantoro dan kelurahan blimbing melakukan praktik ” Emo Demo Asi Saja Cukup ” di posyandu masing- masing.

Tujuannya agar semua posyandu dan semua kader yang berada di wilayah kerja Puskesmas Cisadea dapat mengenal, memahami,serta menerapkan Emo Demo . Dengan harapan semua ibu balita di wilayah Puskesmas Cisadea mengerti bahwa bayi usia 0-6 bulan Asi Saja Cukup tidak perlu di berikan makanan tambahan lain.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *