BERITA

” KUNJUNGAN RUMAH BALITA BGM ( Bawah Garis Merah ) “

” KUNJUNGAN RUMAH BALITA BGM ( Bawah Garis Merah ) ”

Rabu, 11 September 2019

Masa balita adalah masa 5 tahun pertama dalam setiap kehidupan anak manusia. Masa anak – anak yang sangat penting ada pada masa ” golden age ” terutama untuk pertumbuhan fisik dimana 90 % sel – sel otak individu tumbuh dan berkembang. Bila pada masa ini terabaikan,maka akan menjadi permasalahan bagi balita tersebut.

KEP (kurang energi protein) merupakan salah satu masalah gizi yang disebabkan oleh zat gizi makro tidak tercukupi oleh tubuh. Sehingga balita tersebut berada pada bawah garis merah (BGM).

Hari ini petugas nutrisionis puskesmas cisadea bersama petugas perkesmas melakukan kunjungan rumah pada balita BGM. Balita tersebut berusia sekitar 11 bulan. Kondisi perekonomian orang tuanya tergolong mampu. Tetapi balita tersebut mengalami BGM ( bawah garis merah).

Petugas nutrisionis dalan kunjungannya melakukan pengukuran Berat Badan Tinggi Badan,serta melakukan penelurusan kepada ibu balita mengenai riwayat anak dr masa kandungan hingga saat ini. Tak ketinggalan juga petugas memberikan konseling kepada ibu balita.

Menurut petugas nutrisionis ,anak tersebut lahir dalam keadaan prematur dan BBLR sehingga memberikan dampak hingga sekarang.

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *