BERITA

AKTIFITAS FISIK DAN EDUKASI GERMAS PADA KELOMPOK LANSIA

Hallo sobat encis sehat
Selamat siang?

Germas atau yang biasa disebut gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan yang sistematis yang dilakukan oleh masyarakat atas dasar kemauan, kemampuan serta kesadaran sendiri untuk dapat merubah perilaku yang kurang baik menjadi lebih baik.

Pada Tanggal 9 september 2022 pada pukul 06.00 sampai dengan selesai petugas promosi kesehatan puskesmas cisadea mengajak lansia kelurahan purwantoro mengikuti kegiatan aktifitas fisik dan edukasi Germas di kawasan rw 7 jalan ciliwung airdas,kelurahan purwantoro .

Puskesmas berkolaborasi dengan pengurus karangwerda kelurahan purwantoro untuk sekiranya dapat membantu menggerakkan lansia agar hadir dalam kegiatan ini.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Para lansia dapat menerima ilmu baru dari petugas promosj kesehatan terkait dengan pentingnya penerapan Germas dalam kegidupan sehari-hari. Kemudian para lansia juga mengikuti senam bersama dengan penuh semangat.

Kami juga membuat umpan balik dalam kegiatan ini dalam bentuk kuesioner.

Pada intinya, Harapan dari semua yang hadir adalah semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para lansia dalam menerapkan kehidupan sehat di kesehariannya.

Salam sehat?
Salam germas? sehat….bugar…produktif.. ceria…

@pemkotmalang
@eriksetyo
@diskeskotamalang
@kominfomalang
@promkes.ngalam

#puskesmas #kotamalang #malang #kotangalam #ngalam #ngalamkipa #ngalamkipailakes

Yukz Sobat Encis,, Follow n Like untuk Puskesmas Cisadea ?
✅ Instagram : @puskesmascisadea
✅ Twitter : @pkm_cisadea
✅ Website : puskcisadea.malangkota.go.id
✅ Facebook : Puskesmas Cisadea
✅ YouTube : Puskesmas Cisadea
✅ TikTok : @puskesmascisadea

About author

Articles

Organisasi Pemerintah bidang Kesehatan ? : Kami Siap Melayani Anda Dengan Ramah dan Nyaman ? : Jl. Cisadea No.19, Kelurahan Purwantoro ? : (0341) 489540